nan_tasuruak

Knapa blog ini di namakan nan tasuruak?nan tasuruak dalam bahasa minang berarti"yang tersembunyi"karna osi dulu termasuk tipe pemalu(Eitt..tapi bukan brarti malu2in yee..)stelah dipikir2 sifat itu banyak ruginya,pemalu jadi gak banyak tau yang seharusnya osi pengen tau.stelah belajar untuk m'buka diri dan gak slalu berdiri dibelakang ternyata banyak sisi lain dunia yang selama ini m'buat osi kayak"katak dalam tempurung"(gak lagi2 dech..)lalu berusaha m'cari tau en blajar dari siapapun(whatever)

Kamis, 05 Juli 2007

kanker karena soda.....

Peringatan Keras! Buat kamu-kamu yang suka mengkonsumsi minuman bersoda terutama bagi yang hobi.Ada berita tentang efek dari minuman yang bersoda, yang disampaikan oleh American Cancer Society, yang menyebutkan bahwa selama tahun 2003 dari 13.900 penderita kanker saluran makanan, lebih dari 10.000 pendritanya, merupakan orang-orang yang selalu mengkonsumsi monuman ringan bersoda.

Hal tersebut dibuktikan oleh tim ilmuwan dari Tata Memorial hospital India. Ketua timnya, Mohandas Mallath. Menyatakan bahwa, efek minuman ringan bersoda itu dapat diterangkan secara proses biologis.

Katanya, saat seseorang meminum soda. Lambung jadi kembung, lalu gas di lambung naik ke esofagus. Yakni saluran makanan penghubung mulut dan lambung. Nah jika proses itu terjadi berulang-ulang, peluang seseorang terjangkit kanker esofagus sangat besar.

So, masih mau minum soda. Minum soda terserang kanker atau tanpa minum soda tapi terhindar kanker. Terserah Anda Mo pilih mana.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda